Minggu, 04 Agustus 2013



(Sabtu, 03 Agustus 2013) BLC Telkom-KPLI Klaten berkerja sama dengan SMP Kristen 1 Klaten menyelenggarakan pelatihan Internet yang mencakup materi fitur-fitur atau hal-hal apa saja yang dapat digunakan atau fungsi dari google itu sendiri. Pelatihan di selenggarakan dari jan 11.00-14.00 WIB yang dipandu langsung oleh Bapak suwandona ( Mbah Sura Dhemit). Pelatihan dihadiri oleh 15 bapak ibu guru yang semuanya sangat antusias mengikuti kegiatan ini.









Tahap awal yaitu pengenalan tentang BLC Telkom Klaten dan tentang pencanangan Klaten Go Online, dimana setia warga di kabupaten Klaten dan sekitarnya dapat menggunakan Internet baik dari kalangan pedesaan hingga perkotaan dari petani hingga guru atau tentara. Untuk mendukung proses belajar mengajar di sekolah maka bapak ibu guru kami kenalkan dengan menu bar yang terdapat dalam google.
Ternyata banyak yang belum tahu bahwa di google kita dapat membuat suatu pekerjaan yang semula di kerjakan sendiri-sendiri dapat dikerjakan secara kelompok tanpa harus saling bertemu. Tapi sebelumnya kita membuat akun di google terlebih dahulu atau membuat E-mail

Tampilan awal gmail

Data diri pembuatan Email
Setelah selesai membuat Email, kita langsung saja menuju ke Menu Drive dimana kita dapat menyimpan data sebesar 15 Gb dalam drive tersebut tanpa terkena virus dan tanda hardisk dapat dibuka dimana saja asalkan terkoneksi dengan internet. Cara membuat Formulir atau soal yang dikerjakan secara online.

 Masuk dengan menggunakan akun yang telah kita buat tadi
Tampilan awal Drive

Kemudian pilih Create > pilih Form


Kemudian isi judul dan pilih tema yang akan digunakan > pilih OK

 Disini kita dapat membuat berbagai model soal atau formulir mulai dari text, paragraf text, multiple choic, checkbox dan lain-lain.

 Kemudian pilih Send form untuk mengirim hasil pekerjaan atau soal untuk dapat dikerjakan oleh orang lain.

 Isikan alamat Email tujuan

 Email telah terkirim > pilih create untuk membuat lagi

Untuk melihat hasil atau contoh soal atau formulir yang telah kita buat buka Email yang berisi Iink  yang telah kita kirim.

 Kemudian isi atau kerjakan dan kirim ulang

Maka laporan yang kan diterima pembuat soal atau formulir sebagai berikut


0 komentar:

Posting Komentar

Al Qu'an Onlline